Hajar Uruguay 3-1, Kosta Rika Kejutkan Dunia dengan Pimpin Grup Neraka

Hajar Uruguay 3-1, Kosta Rika Kejutkan Dunia dengan Pimpin Grup Neraka

\"040438_497053_joel_campbell\"FORTALEZA- Kosta Rika membuat kejuatan di Piala Dunia 2014. Meladeni Uruguay di Pool Neraka Grup D, Kosta Rika malah sukses membantai Uruguay dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Castelao, Minggu (15/6) itu, Kosta Rika memang sempat tertinggal 0-1 lewat eksekusi penalti bomber Uruguay Edinson Cavani di menit ke-24. Skor bertahan 1-0 untuk Uruguay hingga babak pertama rampung.

Namun di babak kedua, Kosta Rika mengamuk tanpa ampun. Permainan cepat dan tepat diperagakan tim yang dilatih oleh Jorge Luis Pinto ini.

Kerja keras Kosta Rika berbuah hasil di menit 54. Adalah Joel Campbell, striker Kosta Rika yang bermain di Olympiacos (Yunani) itu menghujam gawang Uruguay yang dijaga Muslera dengan tendangan kaki kiri nan super keras. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak sampai lima menit, tepatnya di menit ke 57, skor berubah menjadi 2-1 untuk Kosta Rika usai Oscar Duarte menyundul bola dengan cantik ke gawang Uruguay.

Uruguay mulai kehilangan fokus bermain. Hasilnya, Kosta Rika menambah keunggulan lewat serangan balik yang apik. Marcos Urena menambah derita Uruguay lewat gol penutup di menit ke-84.

Dengan hasil ini, Kosta Rika memimpin Grup Neraka dengan 3 poin. Sementara Uruguay terbenam di dasar. Sementara dua kompetitor lain, Inggris dan Italia, sesaat lagi akan bentrok memanaskan grup yang sudah panas ini. (adk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: